Disclaimer

BebasVisa.ID adalah komunitas berbasis online (daring: dalam jaringan) yang bertujuan untuk menambah wawasan warga negara Indonesia, baik mereka yang memiliki paspor biasa (non-diplomatik, non-dinas) atau pun yang memiliki paspor diplomatik dan/atau paspor dinas. Adapun wawasan yang kami maksud, khususnya meliputi beberapa topik, seperti:

  1. Kebijakan visa atau bebas visa negara asing yang diterapkan kepada WNI.
  2. Perkembangan dan/atau dinamika kebijakan visa dan/atau bebas visa negara-negara di dunia, khususnya efek hal tersebut kepada pemegang paspor Republik Indonesia.
  3. Perkembangan usaha diplomasi pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementrian Luar Negeri dari masa ke masa.
  4. Tata cara dan/atau persyaratan permohonan visa suatu negara.

Kami bertindak sebagai perantara informasi yang mana segala keputusan dan perubahan kebijakan imigrasi masing-masing negara adalah di luar tanggung jawab kami. Kami sarankan untuk tetap berkomunikasi dengan pihak kedutaan asing terkait mengenai pertanyaan-pertanyaan yang anda miliki untuk mendapatkan klarifikasi yang bersifat resmi. Kami juga senantiasa membubuhkan referensi pada artikel terkait. Opini pribadi adalah kekayaan intelektual masing-masing pribadi dan kami tidak bertanggung-jawab atas opini individu tersebut. Kami senantiasa membubuhkan sumber dari gambar (diam atau bergerak) dan segala penampakan grafis yang ada dalam website ini.