Sierra Leone Beri WNI Fasilitas VOA

Bertambah lagi Negara di Benua Afrika yang memberikan fasilitas kemudahan visa bagi pemegang paspor biasa Republik Indonesia. Penggemar rapper Kanye West mungkin familiar dengan Negara yang satu ini melalui lagunya ‘Diamond from Sierra Leone’. Negara yang menjadi inspirasi lagu tersebut mulai menerapkan fasilitas visa-on-arrival atau visa-saat-ketibaan bagi sekian puluh Negara, termasuk Indonesia. Fasilitas tersebut mulai diterapkan per hari Kamis, 5 September 2019.

Fasilitas visa-on-arrival tersebut hanya berlaku bagi WNI yang ingin berkunjung ke Sierra Leone dalam rangka wisata dan kunjungan bisnis. Selain kepentingan tersebut, WNI wajib mendapatkan visa sebelum keberangkatan melalui perwakilan Sierra Leone setempat. Adapun biaya dari fasilitas tersebut adalah USD 80.00.

Sierra Leone menambah daftar Negara di  Benua Afrika yang memberikan fasilitas kemudahan visa bagi wisatawan Indonesia. Awal tahun 2018, ada Rwanda yang memberikan fasilitas bebas visa bagi WNI. Pertengahan tahun 2018, Namibia juga membebaskan WNI pemegang paspor diplomatik, dinas, dan biasa dari kewajiban visa.

Semoga Benua Afrika kian #bebasvisa bagi kita, para pemegang paspor Indonesia!

Sumber publikasi:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: