Mulai 14 Oktober 2017, WNI Bebas Visa ke Serbia

Kabar baik bagi pelancong asal Indonesia yang ingin menginjakkan kaki di benua seberang sana.
Bertambah lagi satu negara di ‘Benua Biru’ yang memberikan fasilitas kemudahan visa bagi WNI. Dan kali ini, tidak hanya reka mereka yang memiliki paspor diplomatik dan dinas saja, tetapi untuk paspor ‘biru samudera’ alias paspor biasa Republik Indonesia. Negara tersebut adalah Serbia. Negara dengan ibu kota Belgrade itu memutuskan untuk menghapus kewajiban visa bagi turis asal Indonesia yang ingin plesiran ke negara tersebut.
Berikut kutipan dari halaman resmi Kementrian Luar Negeri Serbia:
Pemberitahuan resmi yang tercantum dalam website Kementrian Luar Negeri Serbia
Sumber
Adapun, fasilitas bebas visa dari Serbia ini berlaku untuk kunjungan maksimal 30 hari, dalam jangka waktu satu tahun. Artinya, secara kumulatif, jumlah kunjungan ke Serbia tidak boleh lebih dari 30 hari. Apabila ingin berkunjung lebih dari 30 hari, anda harus mengurus visa di perwakilan Serbia setempat.
Sebelumnya, ada dua negara Eropa lain yang memberikan kemudahan visa bagi WNI berpaspor biasa. Negara tersebut adalah Belarusia dan Ukraina. Belarusia memberikan fasilitas bebas visa bagi WNI di awal tahun ini, disusul dengan Ukraina yang memberikan fasilitas visa-on-arrival alias visa saat kedatangan.
-IRT- @freevisa4IDN

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: