Mesir Sepakat Beri Pembebasan Visa Diplomatik bagi WNI

Jum’at, 4 September 2015 – 20:00 wib

Jihad Dwidyasa

Jurnalis

Mesir akan bebaskan visa diplomatik dan dinas bagi WNI.

JAKARTA – Presiden Mesir Abdel Fattah al Sisi akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo. Salah satu pembahasannya adalah tentang kesepakatan pembebasan visa diplomatik dan dinas bagi warga negara Indonesia (WNI).
Laporan tersebut disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Arrmanatha Nasir, pada hari ini dalam kesempatanpress briefing bersama kalangan media.
“Berdasarkan rencana awal, pertemuan kedua kepala negara itu juga akan membahas tentang kesepakatan pembebasan visa diplomatik dan dinas bagi WNI. Selain itu, kerjasama dalam perlindungan WNI juga menjadi perhatian khusus Presiden Jokowi,” ujar Arrmanatha, ketika ditemui wartawan di Jakarta, Jumat (4/9/2015).
“Sejatinya, ada dua nota kesepahaman (MoU) yang akan ditandatangani oleh Presiden Fattah al Sisi dan Presiden Jokowi. Pertama MoU terkait pembebasan visa diplomatik dan dinas. Kedua, perihal pelatihan diplomatik,” sambungnya.
Sebagaimana diberitakan, Presiden Mesir Abdel Fattah al Sisi direncanakan tiba di Indonesia pada hari ini sekira pukul 15.00 WIB, untuk melakukan serangkaian pembicaraan kerjasama bilateral dengan Presiden Jokowi.
Sejatinya, kunjungan Presiden Fattah al Sisi merupakan serangkaian kunjungan yang sudah lama dijadwalkan. Sebelum ke Indonesia, Presiden Fattah al Sisi melakukan kunjungan kenegaraan ke China dan Singapura. Presiden Fattah al Sisi direncanakan akan meninggalkan Indonesia pada Sabtu 5 September, siang hari.

(dka)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: