Indonesia dan El Salvador Tandatangani Perjanjian Bebas Visa

Minggu, 23 Agustus 2015, 02:44 WIB 


Menlu Retno Marsudi.   



REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Pemerintah Republik Indonesia dan Pemerintah El Salvador mempermudah pemegang paspor diplomatik dan dinas untuk saling kunjung dalam mendorong peningkatan hubungan dan kerjasama kedua negara.

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno LP Marsudi bersama Menteri Luar Negeri El Salvador Hugo Roger Martinez Bonilla menandatangani Perjanjian Bebas Visa Pemegang Paspor Diplomatik dan Dinas antara kedua negara di sela-sela Pertemuan Tingkat Menteri Forum Kerjasama Asia Timur dan Amerika Latin (Forum for East Asia-Latin America Cooperation/FEALAC) di San Jose, Kosta Rika, Jumat (21/8).

Hal itu disampaikam Plt Kasubdit Ekubang I Direktorat Eropa Tengah dan Timur Kementerian Luar Negeri. Enjay Diana pada Sabtu (22/8).

“Penandatanganan perjanjian ini akan mendorong saling kunjung dari kedua negara yang pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kerjasama perdagangan dan investasi”, kata Menlu, Retno LP Marsudi.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri El Salvador menyatakan optimis terhadap masa depan hubungan bilateral kedua negara.

Hubungan diplomatik El Salvador-Indonesia baru dibuka pada September 2011. Dalam waktu empat tahun terakhir kedua negara telah memiliki dua perjanjian yang signifikan dalam mendorong peningkatan hubungan bilateral.

“Saya yakin masa depan hubungan bilateral kedua negara akan semakin meningkat di berbagai bidang,” ujar Hugo Martinez Bonilla.Sumber

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: