Albert Jadi Orang RI Pertama yang Dapat Izin Kerja di Shanghai

Senin, 27 Juli 2015 07:10

SHANGHAI, TRIBUN – Albert Saputra (26) menjadi orang Indonesia pertama yang mendapat izin kerja resmi dari Pemerintah Shanghai. 
 
Albert adalah peraih gelar master bidang pemasaran dari Shanghai Jiao Tong University. Sebelumnya Albert telah magang selama 5 bulan di  perusahaan kabel asal Prancis di Shanghai. Menurutnya banyak teman-temannya yang gagal mendapatkan pekerjaan di Shanghai setelah lulus karena aturan ketat pembatasan visa dan kurangnya pengalaman magang.
 
Aturan untukj mendapat izin kerja di Shanghai cukup ketat. Sebelumknya pemerintah Cina mensyaratkan pekerja dari luar negeri minimal bergelar master dan pengalaman kerja 2 tahun. Namun sekarang boleh untuk mereka yang baru lulus (fresh graduate) S1, dengan syatat harus berpengalaman magang beberapa bulan.
 
Melalui kebijakan baru ini, persyaratan dipermudah dengan cukup melampirkan surat keterangan pengalaman magang saat kuliah. Hal inilah yang berhasil dibuktikan oleh Albert Saputra (26).
 
“Melalui pengalaman magang saya di mana saya belajar praktek bisnis di pusat keuangan internasional di Shanghai, saya juga mempelajari adat dan kebiasaan penduduk setempat. Hal inilah yang membuat saya mendapat kemudahan bekerja di sini,” ujarnya.(shanghaiist)
Editor: ary 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: