Indonesia Perluas Pintu Masuk Bebas Visa di 2016

Senin, 13 Juli 2015 – 11:06 wib
Johan Sompotan – Jurnalis
Indonesia tambah pintu masuk bebas visa di 2016 (Foto: Foxnews)

OKEZONE.COM, JAKARTA – Indonesia menambah beberapa negara untuk bebas visa. Kabar baiknya, tahun depan Indonesia memperluas pintu masuk untuk turis asing.
 
Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengaku bakal membuka seluruh pintu masuk di Indonesia. Pembukaan pintu masuk harus bekerjasama dengan semua pihak.
 
“Pariwisata Indonesia terus memperkuat sisi pelayanan termasuk pintuk masuk, tapi saya menjamin di tahun 2016 pintu masuk untuk negara yang menerima bebas visa sudah bisa masuk dari wilayah Indonesia mana saja,” jelasnya kepada Okezone di Jakarta, baru-baru ini.
 
Untuk sementara, pintu masuk yang diperbolehkan buat negara tambahan bebas visa terdapat Bandara Soekarno Hatta (Jakarta), Ngurah Rai (Bali), Kuala Namu (Medan), Juanda (Surabaya), Hang Nadim (Batam), Pelabuhan Laut Sri Bintan, Pelabuhan Laut Sekupang, Pelabuhan Laut Batam Center, dan Pelabuhan Laut Tanjung Uban (Riau).
 
“Sembilan pintu masuk yang diberikan ini adalah pintu masuk yang sudah siap dari segala aspeknya termasuk pelayanan serta sekuritasnya,” bebernya lagi.
 
Menteri Pariwisata era Presiden Jokowi ini menegaskan bila turis asing tak perlu khawatir lagi untuk masuk ke Indonesia demi menikmati pariwisata Tanah Air khususnya untuk berlibur.
 
“Dengan berlakunya visa free maka akan lebih mudah dengan proses imigrasi. Sisi pelayanan akan lebih mudah. Semua bisa dilakukan online. Maksimum satu tahun sudah dibuka semua,” tutupnya.
(jjs)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: