Norwegia Sambut Baik Bebas Visa Turis Yang Diberikan Indonesia

Selasa, 14 April 2015 | 22:37

Perdana Menteri (PM) Norwegia, Erna Solberg. (norwaynews)

Jakarta – Menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan perdananya ke Indonesia, Perdana Menteri (PM) Norwegia Erna Solberg menyatakan banyak hal yang dibicarakan dengan presiden hari ini mulai dari lingkungan, HAM, energi dan berbagai kerjasama pendidikan. Saat menyampaikan keterangan pers, Solberg juga menyatakan apresiasi atas masuknya Norwegia sebagai salah satu negara yang diberikan bebas visa turis oleh Indonesia.
 
“Saya sangat mengapresiasi bahwa Presiden Jokowi sudah mengumumkan untuk meniadakan visa turis bagi warga Norwegia,” demikian kata Solberg di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/4).
 
Sebelumnya pemerintah Indonesia memberikan bebas visa bagi turis dari 30 negara antara lain negara di Asia Timur, Eropa dan Timur Tengah. Hal itu dilakukan untuk menggenjot angka masuknya wisatawan mancanegara ke dalam negeri.
 
“Saya sangat yakin cara ini akan menarik semakin banyak turis Norwegia ke Indonesia,” kata dia.
 
Apalagi menurut PM tersebut Indonesia layak dikunjungi dengan keindahan alamnya, kekayaan budayanya dan keramahan masyarakatnya.
 
Selain isu energi, lingkungan, regional dan global, Presiden Jokowi dan PM Solberg juga membicarakan HAM dan hingga saat ini kedua negara memiliki forum reguler dialog HAM yang sudah dimulai sejak tahun 2002.
Ezra Sihite/AF

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: