Jeju, Pulau Bebas Visa di Korea Selatan

Sabtu, 13 September 2014 19:23 WIB
Pewarta: Try Reza Essra

Jakarta (ANTARA News) – Salah satu stan yang menarik perhatian pengunjung di acara Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2014 adalah “Imagine Your Korea” yang mempromosikan Pulau Jeju sebagai pulau bebas visa di Korea Selatan.

“Selain pesona alamnya, bebas visa juga menjadi daya tarik utama Pulau Jeju,” kata marketing Imagine Your Korea, Melinda di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa stan ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung sejak hari pertama pameran, terutama remaja perempuan.

“Ini salah satunya disebabkan oleh film dan budaya Korea yang sedang menjadi tren di kalangan remaja saat ini,” ujarnya.

Namun, ia mengatakan bahwa dalam acara yang berlangsung pada 12 hingga 14 September itu, pihaknya tidak menjual tiket pesawat ke Pulau Jeju. Ajang tersebut hanya untuk promosi Jeju.
Pulau Jeju terletak di sebelah barat daya Semenanjung Korea dan telah ditetapkan sebagai Daerah Istimewa Jeju, pulau terbesar di Korea Selatan.

Wisata yang ada di pulau tersebut antara lain scuba diving Munseom, Air Terjun Jeongbang, wisata pesisir pantai dan mendaki Gunung Halla.

Terdapat juga tempat bernama Seopjikoji yang merupakan lokasi pembuatan drama Korea “All In”.
“Apalagi saat musim semi, pemandangan pesisir pantai dan bunga rapa kuningnya terlihat sangat indah,” kata Melinda.

Selain itu, di Pulau Jeju juga tersedia restoran halal bagi pengunjung muslim yang ingin mencicipi masakan korea asli.

“Pengen banget liburan ke Pulau Jeju, mudah-mudahan akhir tahun ini aku bisa ke sana,” kata Tania (17), salah seorang pengunjung dari Jakarta.

Editor: Aditia Maruli
COPYRIGHT © ANTARA 2014
Sumber

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: