Ke Maroko WNI Bebas Visa Dua Bulan

Kamis, 28 Juni 2012 11:43 WIB

 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA– Warga Negara Indonesia (WNI) yang mau bepergian ke Maroko bakal semakin mudah. Ini tak lepas dari kebijakan Kerajaan Islam yang berada di ujung utara benua Afrika tersebut yang memberikan kemudahan, yakni  bebas Visa selama dua bulan kepada masyarakat Indonesia.

 

Konsul kehormatan Kerajaan Maroko di Surabaya Djamal Ghozi Basmeleh mengatakan, kebijakan pemberian bebas visa kepada WNI tersebut karena hubungan antara Maroko dengan Indonesia sudah terjalin baik sejak merdekanya Republik ini.

 

“Dengan kemudahan itu, diharapkan dapat meningkatkan kerjasama antara dua negara, khususnya di bidang pariwisata,” ujarnya, Rabu (27/6/2012) malam.

 

Usai dikukuhkan Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia Mohamed Najdi di Restoran de’ Soematra Jalan Sumatera, Surabaya.

 

Menurut Djamal Ghozi, kondisi alam Maroko dengan Indonesia hampir sama. Kedua negara sama-sama memiliki panorama alam yang indah dan sangat menarik bagi para wisatawan.

 

“Makanya kalau bisa dipromosikan dengan baik, pasti dapat  meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke negara kami,” jelasnya.

 

Pengukuhan Konsul Kehormatan Maroko di Surabaya dihadiri Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Dubes Indonesia untuk Maroko Tosari Wijaya, Wakil Walikota Surabaya Bambang DH, dan beberapa Konsul Jenderal dan Konsul Kehormatan yang bertugas di Surabaya, seperti Konjen Amerika Serikat Kristen F Bauer, Konjen Jepang Noboru Nomura, Konsul Denmark Linda Nielsen, dan Konsul Jerman Harjanto Tjokrosetyo.

 

Penulis: Yoni Iskandar

Sumber: Surya

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: